Home » Bulu Tangkis » Praveen / Melati Tersingkir, Indonesia Hanya 1 Wakil Ke Semifinal
Praveen Melati

Praveen / Melati Tersingkir, Indonesia Hanya 1 Wakil Ke Semifinal

INPLAYNEWS – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, keok pada laga ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1/2021). Praveen/Melati takluk dari ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung, dengan skor 10-21, 13-21.

Sebenarnya setelah kekalahan itu Praveen/Melati masih punya peluang lolos meskipun sangat kecil. Syaratnya, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kalah dari Marcus Ellis/Lauren Smith pada laga berikutnya.

Namun, skenario itu tidak terjadi. Dechapol/Sapsiree mengalahkan Ellis/Smith menang dalam dua gim langsung 21-12, 21-11.

Artinya, Praveen/Melati dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. Mereka hanya mendulang satu kemenangan dari tiga laga di Grup A.

Pada pertandingan terakhir melawan Seo/Chae, Praveen/Melati bisa dibilang tampil di bawah performa. Ganda campuran Indonesia itu banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga Seo/Chae bisa mudah meraih poin demi poin.

Dengan tersingkirnya Praveen/Melati, Indonesia tidak memiliki wakil di sektor ganda campuran. Bahkan, Indonesia hanya memiliki satu wakil di semifinal.

Satu-satunya wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2020 adalah dari ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

About blackapin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*