Home » Formula 1 » James Allison Yakin Verstappen Menggila pada 2 Seri Perdana F1 2020
James Allison

James Allison Yakin Verstappen Menggila pada 2 Seri Perdana F1 2020

INPLAYNEWS – Dua seri perdana Formula One (F1) 2020 bakal dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 3-5 Juli dan 10-12 Juli mendatang. Mercedes AMG Petronas yakin, Max Verstappen, bakal tampil menggila di kandang sendiri pada dua seri perdana tersebut.

Sirkuit sepanjang 4,318 kilometer (km) itu memang bersahabat dengan Max Verstappen dan Red Bull Racing pada dua musim terakhir. Pembalap berkebangsaan Belanda itu sukses menjadi juara pada F1 GP Austria 2018 dan 2019.

Di sisi lain, Mercedes AMG Petronas justru ketiban sial dalam dua kunjungan terakhir ke Red Bull Ring. Pada F1 2018, kedua pembalap Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama gagal menyelesaikan lomba. Sementara musim lalu, keduanya dengan mudah dikecundangi lawan.

“Tidak ada keraguan Max akan menjadi musuh berat buat kami tahun ini. Ferrari juga sudah menunjukkan kilasan performa mereka pada tes pramusim. Namun, kami tetap menganggap Max akan kembali kuat di Austria karena Red Bull selalu termotivasi di sana,” papar James Allison, sebagaimana dimuat Crash, Sabtu (6/6/2020).

“Performa kami di Austria tahun lalu terkendala oleh kesalahan sendiri terutama dalam aspek pendinginan mobil. Tahun sebelumnya, kami terkendala kurang andalnya mesin. Jadi, kami sudah tidak sabar menuju Austria,” pungkas pria berkebangsaan Inggris itu.

Direktur Teknis Mercedes AMG Petronas, James Allison, mengakui timnya sedang mempersiapkan diri untuk tantangan berat dari Red Bull dan Max Verstappen pada dua seri perdana. Selain itu, mereka juga tidak mau melupakan Scuderia Ferrari yang cukup konsisten di Red Bull Ring.

About blackapin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*